Thursday, November 13, 2008

Suara Akah


Dunia ini dunia aku
penuh bicara manis dan serapah kata
mekar pada ufuk mimpi parah
memercikkan tempias alam
dalam radif tenang, teraju indah
membuka pintu zaman abadi..

Alam ini alam aku
bisa aku dengar rintihan yuyu
bisa aku lihat lagak tongkol
bisa aku kenal mat jiwa pari
murni benar suara zamin ku ini

Negeri ini negeri aku
abuh dengan bisik ulit hati tenang
segala kehidupan di dasar kasih
tanpa ada kufu dan darjat
tanpa ada getik tohmah dan kesumat
tekad memburu bianglala rindu

Daerah ini daerah aku
bisa aku tolak kerakah agul
bisa aku peluk anjar maras
bisa aku cium pasir getir
terpancar dari wajah agal tua

Aku hanya akah cabuk yang pasrah
tak mampu bersuara lantang
tak mampu berdiri tinggi
tak mampu melangkah gagah
aku hanya pinta dunia sunyi ku
agar tiada lipur di ambang usia

Aku tak rela daerah ini hilang
di pagar rakus manusia..

Coretan Alam : Firdaus Fikri
Machang, 20 Januari 08 , 04 : 23

No comments: